FUNGSI ADMINISTRASI PERKANTORAN
FUNGSI ADMINISTRASI
Menurut Quible (2001), ada lima jenis fungsi pendukung administrasi
dalam perkantoran, yaitu fungsi rutin, fungsi teknis, fungsi analisis,
fungsi interpersonal, dan fungsi manajerial. Untuk lebih jelasnya simak
uraian berikut.
· Fungsi rutin
Fungsi rutin yaitu fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup pengarsipan dan penggandaan.
· Fungsi teknis
Fungsi teknis yaitu fungsi administrasi yang membutuhkan pendapat, keputusan, dan keterampilan perkantoran yang memadai.
· Fungsi analisis
Fungsi analisis yaitu fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran
yang kritis dan kreatif desertai kemampuan mengambil keputusan, seperti
memuat keputusan pembelian barang.
· Fungsi interpersonal
Fungsi interpersonal yaitu fungsi administrasi yang membutuhkan
penilaian dan analisis sebagai dasar pengambilan keputusan serta
keterampilan yang berhubungan dengan orang lain, seperti mengoordinasi
tim.
· Fungsi manajerial
Fungsi manajerial yaitu administrasi yang membutuhkan perencanaan, pengorganisasian, pengukuran, dan pemotivasian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar